Mualem pilih TA Khalid sebagai wakilnya

Muzakir Manaf. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Partai Aceh yang maju sebagai calon gubernur, Muzakir Manaf resmi memilih Ketua Partai Gerindra Aceh, TA Khalid sebagai wakilnya pada Pilkada Aceh 2017 mendatang.

Penetapan TA Khalid sebagai wakilnya diumumkan langsung Mualem (sapaan Muzakir Manaf) saat konfrensi pers usai rapat dengan petinggi Partai Aceh di kantor Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Batoh, Banda Aceh, Rabu (1/6).

“Saya nyatakan wakil gubernur Aceh adalah TA Khalid. Maka dengan ini berkat Kudrahbirahi kita doakan semoga bisa menang,” katanya.

Dengan demikian, TA Khalid berhasil menggeser sejumlah nama dari internal partai bekas kombatan itu yang digadang-gadang layak mendampingi Mualem.

Penunjukkan TA Khalid sebagai calon wakil gubernur memang tidak mengejutkan. “Kemesraan” Partai Aceh dan Partai Gerindra terlihat sejak partai yang dipimpin Mualem mendukung calon presiden yang diusung oleh Partai Gerindra: Prabowo Subianto.

Mualem juga selalu memberikan sinyalemen memilih pasangan dari partai nasional sebagai wakil dalam pilkada.

Dalam sejumlah kesempatan, TA Khalid juga menyatakan siap mendampingi Mualem. Dia juga menyatakan DPD Partai Gerindra siap bekerja untuk memenangkan Mualem meski memilih pasangan di luar Gerindra. [Ajnn]

Related posts