Pangdam IM pimpin serahterima tiga pejabat

Pangdam IM memimpin serahterima tiga pejabat di BTU kodam setempat, Banda Aceh, Jumat (3/6). (Pendam IM)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI L Rudy Polandi memimpin serahterima tiga pejabat Kodam IM di ruang Balai Teuku Umar (BTU) setempat, Banda Aceh, Jum’at (3/5).

Tiga pejabat yang di serahterimakan di lingkungan Kodam IM tersebut adalah Asisten Teritorial Kasdam IM dari Kolonel Inf Terry Tresna Purnama kepada Kolonel Inf Nefra Firdaus, Komandan Kodim 0101/BS dari Kolonel Inf Riswanto kepada Letnan Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, Kasandidam dari Letnan Kolonel Arm Denny Azhar Rizaldi kepada Letnan Kolonel Inf Suhartono.

Pangdam IM dalam amanatnya mengatakan, sertijab pejabat Kodam IM yang telah dilaksanakan ini hendaknya disikapi sebagai upaya untuk regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada perwira untuk memperoleh pengalaman tugas yang beragam.

“Dengan demikian, akan semakin membuka wawasan, pengetahuan dan kemampuan manajerial kepemimpinannya. Hal ini semata-mata untuk meningkatkan etos kerja, guna menjamin tercapainya keberhasilan tugas pokok Kodam Iskandar Muda,” katanya.

Rudy menambahkan, jabatan staf dan unsur pelaksana di tingkat Kotama pada prinsipnya memiliki tugas membantu pimpinan untuk menyelesaikan tugas dan kewajibannya secara tuntas, serta memberikan saran secara terus menerus tanpa diminta mengenai segala hal yang berkaitan dengan bidang tugasnya masing-masing.

“Dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja, maka setiap pimpinan harus mau membuka komunikasi dan koordinasi dengan satuan atau badan yang lainnya. Dengan komunikasi dan koordinasi yang baik, diharapkan akan tercipta kerjasama yang erat guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda,” tambahnya.

Oleh karena itu, sambung Rudy, berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas, serta mari yakinkan hati masing-masing, bahwa keberhasilan yang akan diraih dalam pelaksanaan tugas adalah merupakan sumbangsih dan karya nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Pengorbanan yang kita berikan akan menjadi bagian dari sejarah Kodam Iskandar Muda demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya. [Aidil/rel]

Related posts