Pengurus PW PII Aceh dilantik

Pelantikan PW PII Aceh periode 2016-2018 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (4/6). (Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh melantik PW PII Aceh periode 2016-2018 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Sabtu (4/6).

Pengurus Besar PII Aceh, Iskandar Usman mengatakan, dalam pelantikan periode ini, ia mengharapkan agar seluruh kader PII Aceh dapat mengembankan amanah dan juga memajukan PII tanpa menghilangkan norma keislaman di tubuh PII itu.

Lanjutnya, ia juga menitipkan harapan kepada semua pengurus PII untuk menjaga nama baik.

“PII adalah salah satu organisasi pelajar tertua, punya misi yang mulia, saya harap di pengurusan kali ini, PW PII mampu melanjutkan perjuangan, seperti apa yang sudah dilakukan oleh terdahulunya,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PW PII Aceh terpilih, Ihsan Azhar dalam sambutannya menyebutkan, pendidikan adalah pondasi awal untuk membangun negara dan harus diperjuangkan. Tetapi, pendidikan di Indonesia dinilai hanya terfokus pada pengetahuan saja.

“Sehingga sedikit saja menyentuh moral dan akhlaknya, apabila ini tidak diperhatikan akan merusak generasi muda,” ujarnya.

Azhar mengatakan, PII sangat menjunjung tinggi prinsip Islam dan tetap memberi perhatian penuh untuk membina kader bangsa yang sesuai dengan prinsip Islam.

“Kami berharap pemerintah dapat membantu kami dalam membentuk siswa Aceh yang karakter islami,” ujarnya.

Pelantikan itu turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Asisten Gubernur bidang Keistiewaan Aceh, Ketua Dewan PII Sumut dan beberapa tokoh lainnya. [Randi]

Related posts