Warga kecewa amper listrik di Aceh Utara diperjualbelikan oknum PLN

Data penerima amper listrik gratis di Gampong Sido Mulyo, Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara. (Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Sejumlah Warga Gampong Sido Mulyo, Kecamatan Kutamakmur, Aceh Utara mengaku kecewa terhadap oknum PT PLN yang memperjualbelikan bantuan amper listrik gratis.

Salah seorang warga, Sofyan yang sudah tercatat sebagai penerima bantuan amper listrik gratis Lismus membenarkan hal tersebut terjadi. Karena selama ini, kata Sofyan, bantuan untuk warga lain sudah disalurkan pada bulan November 2015.

“Menurut data kami dapatkan, ada 4 orang yang tidak mendapatkan amper gratis sudah diperjualbelikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Sejumlah warga lainnya mengharapkan perihal yang sama kepada Direktur PT PLN agar menindaklanjuti karyawan yang memperjualbelikan amper Listrik gratis selama ini.

“Hal ini sangat merugikan masyarakat miskin yang namanya sudah tercatat sebagai peneriman bantuan tersebut,” kata Sofyan.

Ia berharap pihak yang berwenang memantau petugas yang memberikan bantuan tersebut di lapangan dan jika hal tersebut terjadi lagi, segera ditindaklanjuti.

“Segera tindak karyawan yang bekerja tidak sesuai dengan peraturan yang sudah berlaku, dan pecat pihak yang memperjualbelikan amper listrik ini,” cetusnya. [Rajali Samidan]

Related posts