PLN diminta tak lakukan pemadaman selama Ramadan

Listrik sering mati hidup, warga Langsa marah
Ilustrasi pemadaman listrik. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Forum Gerakan Pemuda Peduli Aceh (Forgeppa) meminta pihak PLN Wilayah Aceh tidak melakukan pemadaman listrik selama bulan Ramadan karena dikhawatirkan mengurangi dan mengganggu kekhusyukan dalam menunaikan ibadah Ramadhan.

‎Ketua Umum Forgeppa, Muhammad Arsyad mengatakan, waktu-waktu tertentu yang wajib bebas pemadaman listrik PLN selama Ramadhan di antaranya saat berbuka puasa, salat magrib, salat tarawih, waktu sahur dan salat subuh.

“Diharapkan PLN justru bisa meningkatkan pelayanannya pada bulan Ramadan ini,” kata Arsyad dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Minggu (5/6).

Hal itu disampaikannya karena selama ini PLN sering kali melakukan pemadaman bergilir. Akibatnya masyarakat menjadi marah dan resah karena pemadaman tersebut mengganggu jalannya aktivitas sehari-hari.

“Kami minta kepada PLN jangan sampailah pemadaman listrik dilakukan selama puasa ini karena sangat merugikan masyarakat,” katanya.

Arsyad berharap pihak PLN segera mencari solusi untuk meminimalisasi pemadaman listrik bukan hanya di perkotaan saja, tapi juga di kabupaten-kabupaten dan pedesaan di Aceh. [Sammy/rel]

Related posts