Pererat silaturrahmi, Pemerintah Aceh gelar Safari Ramadhan

  • Whatsapp
Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Syahrul memberikan sambutan saat seremoni pelepasan Tim Safari Ramadan Pemerintah Aceh tahun 2016 di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh, Kamis (9/6). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, mengatakan pemerintah Aceh akan terus merekatkan komunikasi dan silaturrahmi dengan masyarakat di bulan ramadan. Hal tersebut dilakukan untuk menampung dan menyerap informasi dan masukan terkait dengan pembangunan Aceh.

Demikian disampaikan Zaini Abdullah dalam sambutan yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setda Aceh, Syahrul Badruddin saat seremoni pelepasan Tim Safari Ramadan Pemerintah Aceh tahun 2016 di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh, Kamis (9/6).

“Silaturrahmi tersebut akan dibangun dalam nuansa keagamaan yang dibalut dengan Safari Ramadhan,” kata Syahrul.

Selain menyampaikan pesan agama dan menyemarakkan syiar Ramadhan, Pemerintah Aceh juga ingin menyampaikan pesan dan informasi agar masyarakat mengetahui dinamika Pembangunan Aceh yang sedang berjalan.

Ia menyebutkan, fokus utama safari ramadan adalah syiar Islam. Namun pemerintah akan mengajak masyarakat untuk terlibat aktif berkomunikasi terkait pembangunan dan berbagai persoalan di tiap wilayah.

“Saran masyarakat penting untuk pembangunan di Aceh,” ujarnya.

Ia meminta agar para penceramah untuk tidak menyinggung hal-hal yang sifatnya khilafiah. Kalaupun muncul pertanyaan mengenai masalah itu, dirinya meminta agar penceramah menyarankan masyarakat berpegang pada ucapan bijak Syaikh Yusuf Qardhawi yang mengatakan, mari kita bantu membantu terhadap amalan yang telah kita sepakati, dan kita toleransi terhadap hal-hal yang sifatnya khilafiyah.

Dirinya berharap tim safari ramadhan Pemerintah Aceh yang akan berangkat ke 23 kabupaten dan kota itu bisa menjadi motor bagi penguatan kesalehan individual dan kesalehan sosial di kalangan masyarakat Aceh.

“Dengan demikian momentum ramadhan ini tidak hanya memperkuat hubungan┬ávertikal kepada Allah SWT, tapi dapat pula mengokohkan hubungan horizontal di antara sesama masyarakat,” harapnya.

“Semoga misi ini berjalan lancar dan memberi manfaat secara luas kepada masyarakat dan pembangunan Aceh,” tambahnya. [Aidil/rel]

Related posts