Bupati Aceh Tengah buka puasa dengan tamu dari Palestina

Bupati Aceh Tengah berbincang-bincang dengan Syaikh Ahmed Taufek Mahmud El Hajj yang berasal dari Palestina, Jumat (10/6). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin berbuka puasa dengan Syaikh Ahmed Taufek Mahmud El Hajj yang berasal dari Palestina, Jum’at (10/6) malam di kediaman bupati.

Syaikh didampingi oleh pengurus Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) daerah dan pusat, sementara Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Mursyid.

Lawatan ke kediaman bupati tersebut dilakukan Syaikh setelah mengisi Tabligh Akbar dan penggalangan dana bagi Rakyat Palestina yang berlangsung di Mesjid Agung Ruhama, Takengon.

“Rombongan Syaikh ada 15 orang, dan selain berbuka puasa juga melaksanakan shalat magrib berjama’ah di Mesjid Ruhama,” ungkap Kabag Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Sabtu (11/6) dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Dijelaskan Mustafa, Syaikh Ahmed berada di Aceh Tengah selama 2 hari usai menempuh perjalanan dari Banda Aceh, dan setelah dijamu berbuka puasa dengan bupati masih mengisi agenda tarawih bersama dengan warga Kampung Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing.

“Pertemuan hanya berisi dialog ringan antara pak bupati dengan Syaikh, dan pak bupati banyak bertanya tentang kondisi warga Muslim Palestina, terutama selama bulan Ramadhan,” demikian Mustafa. [Aidil/rel]

Related posts