Demokrat Aceh usung Irwandi Yusuf

  • Whatsapp
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Aceh resmi mengusung Irwandi Yusuf sebagai bakal calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017. Irwandi Yusuf akan berpasangan dengan Ketua DPD Demokrat Aceh, Nova Iriansyah.

“Kita sedang diskusi jadwal deklarasi, kita masih persiapan. Kemungkinan setelah lebaran ini,” kata ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPD Partai Demokrat Aceh, M Yunus Ilyas, Rabu (15/6).

Yunus juga mengatakan saat ini Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Damai Aceh (PDA) dan partai besutan Irwandi Yusuf, Partai Nasional Aceh (PNA). Namun jumlah ini tetap belum mencukupi.

Setidaknya, kata Yunus, koalisi ini membutuhkan minimal satu kursi lagi. Yunus belum dapat memastikan partai nasional mana yang akan bersama mereka mengusung Irwandi-Nova.

Irwandi Yusuf sendiri membenarkan perihal ini. “Sudah 85 persen,” kata bekas Gubernur Aceh itu. “15 persen lagi adalah surat dukungan yang ditandatangani oleh DPP Partai Demokrat.”

Untuk memenuhi kekurangan satu kursi tersebut, kata Irwandi, pihaknya mendekati partai lain, seperti Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB). [AJNN]

Related posts