Illiza dan Aminullah daftarkan diri ke PKPI Banda Aceh

Illiza Sa’aduddin Djamal dan Aminullah Usman mendaftarkan diri ke kantor DPK PKPI Kota Banda Aceh, Rabu (15/6). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua bakal calon Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal dan Aminullah Usman mendaftarkan diri ke kantor DPK PKPI Kota Banda Aceh, Rabu (15/6).

Ketua DPK PKPI Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab menyebutkan, kehadiran Illiza dan Sa’aduddin Djamal dan Aminullah Usman Aminullah Usman merupakan hasil dari komunikasi politik yang dibangun pihaknya selama ini.

“Sebelumnya kami sudah berkomunikasi dengan beberapa calon wali kota/wakil wali kota Banda Aceh yang selama ini punya keinginan untuk maju, termasuk Ibu Illiza dan Pak Aminullah. Makanya beliau ini hadir ke kantor PKPI Banda Aceh meminta dukungan dari PKPI Kota Banda Aceh dengan cara mendaftarkan diri untuk maju sebagai Cawalkot Banda Aceh periode 2017-2022,” kata Daniel dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Rabu (15/6).

Ads

Menurut Daniel, PKPI punya prosedur dan mekanisme tersendiri dalam proses mengusung maupun mendukung salah satu bakal calon kepala daerah dalam pilkada yang telah diatur dalam peraturan partai.

“Oleh sebab itu kita meminta kepada bakal calon yang serius untuk memenuhi prosedur pencalonan sesuai dengan aturan PKPI. Dengan kehadiran keduanya, berarti Bu Illiza dan Pak Amin sudah serius dan bersedia mengikuti proses pencalonan menjadi kepala daerah sesuai dengan aturan PKPI,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada Illiza dan Aminullah ada tiga tahapan pencalonan kepala daerah yang harus dilalui, yaitu penjaringan, penyaringan dan penetapan.

“Setelah kita lakukan penjaringan dan penyaringan di tingkat Kota Banda Aceh, kemudian kita usul kepada DPP PKPI Provinsi Aceh, yang selanjutnya DPP PKPI Aceh merekomendasikan paling banyak dua pasangan calon kepada DPN PKPI, baru kemudian DPN PKPI menetapkan salah satu pasangan calon untuk diusung,” sebutnya.

Daniel menegaskan bahwa dengan kehadiran dua bakal calon ini bukan berarti pihaknya sudah menutup diri terhadap calon lain. “Kami tetap membuka ruang bagi semua pihak yang serius ingin mendaftar ke PKPI Kota Banda Aceh. Komunikasi politik yang selama ini kita bangun tetap kita jaga dengan baik, keseriusan para kandidat membuktikan bahwa mereka pantas untuk menang dan memimpin Kota Banda Aceh ke depan,” demikian Daniel. [Sammy/rel]

Ads