Cek Mad ajak warga tingkatkan pengajian di Aceh Utara

Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib saat kunjungan safari Ramadan di Masjid Baitussa’adah, Gampong Matang Panyang, Paya Bakong, Jumat (17/6). (Ist)
--Ads--
loading...

Lhoksokon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib mengajak masyarakat untuk meningkatkan aktivitas pengajian di masjid supaya para generasi muda tidak terpengaruh dengan seks bebas dan aliran sesat.

Hal tersebut diungkapkan bupati yang kerap disapa Cek Mad ini dalam kunjungan safari Ramadan di Masjid Baitussa’adah, Gampong Matang Panyang, Paya Bakong, Jumat (17/6).

Menurutnya, setiap warga Paya Bakong harus serius dalam menjalankan ibadah terlebih pada bulan Ramadan. Kemudian, katanya, para orangtua harus benar-benar memberikan pengajian sejak dini untuk masa depannya.

Ads

“Saya mengajak warga khususnya anak muda untuk menghidupkan dan mengikuti majlis ta’lim untuk membentengi kita dari hal-hal yang tidak diinginkan, kemudian orangtua harus memberi pemahaman Islam kepada anaknya sejak dini,” ungkapnya.

Kemudian, dikatakannya lagi, pihaknya hingga hari ini terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Aceh Utara. Karena, katanya, jika dibekali ilmu maka akan lebih mudah melakukan sesuatu.

“Inilah upaya peningkatan SDM yang terus kita upayakan di Aceh Utara untuk persiapan bagi generasi mendatang. Doakan saya selalu untuk amanah dan tidak zalim dalam memimpin,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada para kepala desa untuk benar-benar mengelola dana desa. Pengelolaannya, kata Cek Mad, diutamakan untuk program peningkatan perekonomian masyarakat dan juga peningkatan SDM yang ada di desa.

“Pengelolaan dana desa harus benar-benar, diutamakan untuk peningkatan perekonomian tingkat desa, caranya harus melibatkan pihak keamanan dalam hal ini. Lalu, untuk keperluan peningkatan SDM kita dengan menghidupkan balai pengajian,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa tikar sajadah dan beberapa bantuan lainnya untuk keperluan beribadah di masjid. Dan dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Tgk Muhammad Yusuf atau Abon dari Paloh Kayee Kunyet, Kecamatan Nisam, yang juga merupakan Ketua Majelis Ulama Nanggroe Aceh Darussalam (MUNA) Aceh Utara. [Rajali Samidan]

Ads