Pemudik diimbau waspadai titik rawan kecelakaan

Ilustrasi - mudik lebaran dengan sepeda motor. (Antara Foto)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Aceh Utara, AKP Ikmal mengimbau pemudik mewaspadai sejumlah titik rawan kecelakaan di jalur mudik di daerah itu.

Ikmal menyebutkan sejumlah titik rawan kecelakaan antara lain Desa Alue Bilie Rayek dan Simpang Alue Ie Puteh.

Selain itu juga ada beberapa kawasan yang berpotensi rawan kecelakaan, yakni di kawasan Simpang Dama, Kecamatan Tanah Pasir, dan beberapa lokasi di Desa Alue Gunto, Kecamatan Syamtalira Aron.

Pengguna jalan, baik untuk pengendara roda dua, roda tiga, maupun roda empat, selain diminta berhati-hati juga diimbau agar mematuhi peraturan berlalu lintas.

“Untuk menghindari kecelakaan, kami imbau kepada masyarakat penguna jalan agar benar-benar menaati peraturan berlalu lintas dengan baik dan benar,” kata Ikmal di Lhokseumawe, Sabtu (25/6).

Untuk pengendara roda dua diingatkan untuk mengunakan helm, baik yang memegang kemudi maupun yang membonceng, serta menghidupkan lampu utama di siang hari agar lebih memberi penglihatan bagi pengendara lain.

“Jangan membawa penumpang lebih dari satu orang,” kata Ikmal.

Kepada  pengendara roda empat atau lebih diingatkan untuk selalu menggunakan sabuk pengaman dan tidak ugal-ugalan karena bisa membahayakan nyawa diri sendiri dan nyawa pengguna jalan lainnya.

“Bagi mereka (pengendara) yang sudah kelelahan dan mengantuk, kami imbau untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan karena dengan istirahat sebentar akan sangat berarti bagi pengemudi kendaraan dalam menghindari terjadinya kecelakaan,” kata Ikmal. [Antaranews]

Related posts