Babinsa Koramil 03/Lageun optimalkan penanaman padi kelompok tani

Calang (KANALACEH.COM) – Babinsa Koramil 03/Lageun dari Kodim 0114/Aceh Jaya, Serka Joko bersama kelompok tani Bina Beusare mengoptimalkan penanaman padi di Desa Sapek, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya seluas 25 hektar lahan, Jumat (24/6). Untuk saat ini yang sudah dikerjakan seluas 10 hektar.

Menurut Serka Joko, kelompok tani Bina Beusare dimasa panen sebelumnya memperoleh hasil panen yang maksimal atau meningkat dan diharapkan pada masa kali ini dapat lebih meningkat lagi.

“Bibit yang digunakan oleh kelompok tani Bina Beusare jenis Inpari dengan sistem tanam yang dipergunakan adalah sistem legowo 2:1,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Sementara, Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh menyampaikan, kegiatan Babinsa untuk membantu kelompok tani yang secara nyata terus dilakukan, salah satunya yakni mengoptimalkan penanaman padi bersama kelompok tani.

Selain mendampingi kelompok tani, Babinsa juga harus senantiasa membantu kelompok tani secara nyata untuk mensukseskan program pertanian ditiap-tiap wilayahnya.

“Saya sangat yakin bahwa Babinsa selalu siap terjun ke lapangan bukan hanya sekedar melihat, tapi ikut merasakan apa yang dikerjakan kelompok tani,” ujar Letnan Kolonel Kav Haerus.

Dengan adanya upaya babinsa membantu kelompok tani, harapnya, kelompok tani menjadi terbantu, serta dapat memperbaiki hasil panen kelompok tani sehingga terwujud sinergitas antara Babinsa, PPL dengan masyarakat, terjalinnya komunikasi dan usaha dalam menghadapi kesulitan dilapangan merupakan kunci sukses sektor pertanian di Kabupaten Aceh Jaya. [Aidil/rel]

Related posts