Bupati Aceh Tengah apresiasi Gebyar Ramadhan remaja masjid

Bupati Aceh Utara, Nasaruddin membagikan penghargaan bagi peserta terbaik dalam gebyar Ramadhan. (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengapresiasi setiap aktivitas yang dilaksanakan oleh remaja masjid dalam bulan Ramadan.

Umumnya, para remaja masjid melaksanakan kegiatan bertajuk Gebyar Ramadhan yang diisi dengan beberapa musabaqah seperti Musabaqah Azan, Praktik Shalat Fardu, Praktik Shalat Jenazah, Tartil, Hifzil hingga Tilawatil Qur’an.

“Patut kita syukuri para remaja masjid sudah berupaya mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif, dan ini perlu terus didorong,” ungkap Nasaruddin ketika menghadiri penutupan Gebyar Ramadhan di Mesjid Ridwan Saleh Kampung Tansaril, Kecamatan Bebesen, Rabu (29/6) malam.

Menurut Nasaruddin, kegiatan serupa bahkan bisa dikembangkan di luar Ramadan dengan tujuan membentuk watak generasi muda, salah satunya diawali dengan Musabaqah Alquran.

“Para remaja perlu meningkatkan pemahaman dan membaca Alquran sehingga diharapkan terbiasa hingga dewasa,” ujarnya.

Kegiatan Gebyar Ramadhan yang dilakukan oleh remaja masjid Kampung Tansaril sudah berlangsung sejak 16 Juni lalu, dengan peserta tingkast SD sederajat 62 orang, SMP 37 orang dan SMA 10 orang.

“Setiap pemenang diberikan sejumlah dana pembinaan, trofi dan piagam penghargaan,” ujar Irham, ketua panitia Gebyar Ramadhan.

Di akhir acara, Nasaruddin yang didampingi Asisten II Setdakab Aceh Tengah, Amir Hamzah dan Kadis Syari’at Islam Alam Suhada turut membagikan penghargaan bagi peserta terbaik dalam gebyar Ramadhan kali ini. [Sammy/rel]

Related posts