Lebaran, seluruh Puskesmas di Aceh Barat tetap buka 24 jam

Ilustrasi pelayanan kesehatan di Puskesmas. (Tempo)

Meulaboh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 13 Puskesmas yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Aceh Barat akan dibuka selama 24 jam penuh pada tanggal 4-10 Juli 2016. Para petugas akan tetap bekerja meski instansi lain sedang libur cuti bersama menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

“Pembukaan layanan Puskesmas selama 24 jam ini guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga ketika dibutuhkan bisa segera tertangani dengan baik,” kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat, dr H Zafril Luthfi RA MKes kepada Serambinews.com, di Meulaboh.

Dikatakannya, selain mewajibkan seluruh Puskesmas di wilayah ini untuk buka selama 24 jam, pihaknya juga mewajibkan setiap Puskesmas untuk menempatkan satu orang tenaga dokter umum serta dibantu sejumlah petugas medis dengan pembagian shift yang telah ditentukan.

Ia juga menegaskan, jika nantinya dalam masa cuti bersama itu ada Puskesmas yang tidak memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, maka masyarakat diminta untuk segera melaporkan hal ini kepada Dinas Kesehatan.

“Sehingga petugas yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi tegas,” kata dr Luthfi. [Serambinews]

Related posts