Bupati Aceh Timur didesak tak lupakan Magnet School

Magnet School yang berada di Peureulak Kota, Aceh Timur. (Ist)

Idi Rayeuk (KANALACEH.COM) – Ketua Ikatan Keluarga Peureulak (IKAPA) Banda Aceh, Musafir mendesak Bupati Aceh Timur tak melupakan sekolah bertaraf internasional, yakni Magnet School.

“Segera prioritaskan kembali harapan pendidikan di Aceh Timur,” kata Musafir dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com, Minggu (10/7).

Ia mengatakan, gedung yang dibangun pada tahun 2010 dengan angaran mencapai milyaran rupiah tersebut, belum difungsikan sama sekali bahkan kini kondisi gedung sudak rusak.

Musafir menilai padahal keberadaan Magnet School ini di Aceh, khususnya Aceh Timur sangat luar biasa, karena di Indonesia hanya ada tiga sekolah bertaraf internasional Magnet School ini, yaitu di Serpong-Jakarta, Gorontalo-Sulawesi dan Peureulak Kota, Aceh Timur.

Lanjutnya, dengan hadirnya salah satu pendongkarak mutu kualitas sumber daya manusia khususnya, mutu pendidikan Aceh Timur yang sangat terpuruk seharusnya dapat dimanfaatkan jauh-jauh hari oleh pemerintah.

“Namun sampai saat ini terlihat diabaikan dan justru pembangunan gedung termahal itu terbengkalai nasibnya,” katanya.

Pihaknya meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Timur segera mencari formula terbaik dan memprioritaskan kembali perihal Magnet School agar dapat berfungsi sebagaimana yang di rencanakan dan seperti yang diharapkan masyarakat. [Aidil/rel]

Related posts