Penumpang kapal fery Pulau Banyak – Singkil membludak

Ilustrasi kapal fery. (JPNN)

Singkil (KANALACEH.COM) – Penumpang kapal fery tujuan Pulau Banyak – Singkil membludak, Minggu (10/7). Membludaknya penumpang membuat sebagian besar dari mereka tidak kebagian tempat duduk.

Pantauan Kanalaceh.com dilapangan, para penumpang terpaksa menggelar tikar dan duduk di lantai, berdesak-desakan dengan tumpukan barang-barang lainnya.

“Mau bagaimana lagi, terpaksa gelar tikar di lantai. Tempat duduknya sudah penuh.” ujar Hafiz, seorang penumpang kapal fery tersebut.

Penumpang kapal yang didominasi oleh para wisatawan ini memilih pulang sekarang, karena hari ini, Senin (11/7) aktivitas perkantoran dan sekolah sudah mulai masuk.

“Kita pulang hari ini karena besok sudah mulai masuk kantor,” sebut Pakwin, salah seorang warga yang bekerja di salah satu kantor di kota Medan ini.

Sementara itu, petugas operasional ASDP Cabang Singkil yang enggan disebutkan namanya, mengakui adanya lonjakan jumlah penumpang dari Pelabuhan Fery Pulau Banyak tujuan Singkil kali ini.

“Lonjakan penumpang itu mulai terasa sejak sepekan sebelum lebaran. Kapal yang biasanya maksimal hanya mengangkut puluhan orang, sekarang naik menjadi ratusan orang, diperkirakan ada 300 orang “katanya.

Menurutnya, lonjakan jumlah penumpang memang seringkali terjadi seusai lebaran. Karena itu, pihaknya melakukan beberapa langkah persiapan sebelum memulai perjalanan dengan berkordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Ia menambahkan, kapal Fery KM.Teluk Singkil sudah mulai beroperasi Perdana setelah hari Raya Idul Fitri dan akan beroperasi kembali seperti biasanya untuk berlayar ke Pulau Banyak dan Nias. [Randi]

Related posts