Danramil dan Wabup Aceh Selatan tinjau lokasi banjir Kluet Utara

Lokasi banjir di Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, Kamis (14/7). (Pendam IM)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Danramil 06/Kluet Utara, Kapten Arm Tajuddin bersama dengan Wakil Bupati Aceh Selatan  Kamarsyah, S.Sos, MM dan Muspika Kecamatan Kluet Utara meninjau lokasi banjir di wilayah Kluet Utara, Aceh Selatan, Kamis (14/7).

Kamarsyah dan rombongan meninjau lima desa yang terendam banjir, yaitu Desa Krueng Batee, Desa Krueng Batu, Kampung Paya, Desa Krueng Kluet dan Desa Alur Emas.

Tajuddin menyampaikan kepada seluruh masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Kluet Utara yang terkena banjir tetap waspada apabila curah hujan lebih deras.

“Dan bila ketinggian air telah melebihi, masyarakat dapat mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujarnya.

Banjir telah menggenangi perumahan warga dengan ketinggian air sekitar 50 cm dan sedikitnya terdapat 630 kepala keluarga yang tersebar di lima desa tersebut rumahnya kebanjiran.

Sementara keluarga yang terkena banjir tidak mengungsi dan tetap bertahan di rumah masing-masing, dari pantauan Babinsa Koramil 06/Kluet Utara ketingian air pada saat sekarang ini sudah mulai surut, sehingga warga dihimbau agar tetap waspada.

Tingginya intensitas hujan yang terjadi sehingga mengakibatkan banjir di wilayah kecamatan tersebut bukan hanya menenggelamkan perumahan warga saja, namun juga lahan pertanian dan kebun masyarakat di sekitar wilayah kecamatan setempat. [Sammy/rel]

Related posts