Gubernur Aceh buka rakor syariat Islam

Pembukaan rakor syariat Islam, Kamis (14/7). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah berharap masyarakat menjadikan syariat Islam sebagai sebuah sarana untuk menyinergikan langkah guna mewujudkan suasana damai dan sejahtera di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Zaini Abdullah yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaan Aceh, Ir Elvizar Ibrahim M Si saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pelaksanaan Syari’at Islam, Kamis (14/7).

“Kita harus bisa meyakinkan bahwa Syariat Islam bersifat mencerahkan dan berdaya guna bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Elvizar.

Dalam kesempatan tersebut, iar juga menekankan pentingnya meningkatkan wawasan dan pemahaman, karena masih banyak pihak yang menganggap syariat Islam sebagai kebijakan politik yang belum menghasilkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, kata Elvizar, Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota wajib menyusun perencanaan yang baik, menyamakan persepsi dan meningkatkan koordinasi dalam rangka memperkuat pelaksanaan Dinul Islam tersebut. [Sammy/rel]

Related posts