Polda Metro Jaya ringkus sindikat narkoba Aceh

Polisi sita 6 bal paket ganja yang dikirim ke Aceh lewat JNE
Ilustrasi ganja. (Antara Foto)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Subdit III Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, pada Sabtu (16/7) berhasil meringkus anggota sindikat peredaran ganja asal Aceh di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Kepala Subdit III Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arsal Sabhan‎ menyatakan, salah seorang anggota sindikat berinisial M berhasil dibekuk aparat keamanan bersama barang bukti berupa paket ganja seberat 4,45 kg.

‎”Penangkapan ini adalah hasil kerja sama Polda Metro Jaya dan Polda Aceh. Pelaku berinisial M, berusia 48 tahun, tanpa pekerjaan yang jelas. Pelaku beralamat di daerah Matraman, Jakarta Timur,” jelas Arsal di Jakarta, Minggu (17/7).

Menurut Arsal, penangkapan sindikat peredaran ganja asal Aceh adalah yang kedua dilakukan Subdit III Polda Metro Jaya.

“Pengiriman melalui Bandara Soekarno-Hatta. Paket ganja sempat lolos pemeriksaan di Bandara,‎ tapi bisa kami telurusuri dan menangkap pelaku di Tebet,” kata Arsal.

Sementara itu, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Polisi John Turman Panjaitan, didampingi Wakil Direktur Resnarkoba AKBP Wahyu Bintono berharap dapat memperketat keamanan ‎di jalur Bandara dengan memasang alat khusus yang dapat mendeteksi narkoba.

‎”Sudah sekian kali kami menangkap narkoba melalui bandara. Mungkin perlu kita pikirkan bersama untuk memperketat jalur bandara dengan alat khusus yang bisa mendeteksi setiap narkoba yang diselundupkan,” kata John. [BeritaSatu]

Related posts