Buruh bangunan di Banda Aceh temukan senpi revolver

Ilustrasi senjata api ilegal. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Zulkifi (45) buruh bangunan yang tinggal di bedeng Gampong Baro, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (20/7) sekitar pukul 18.30 WIB, menemukan sepucuk senjata api (senpi) Revolver jenis Smith & Wesson (S&W) beserta 15 butir amunisi dalam kondisi berkarat.

Senpi yang diduga sisa dari musibah tsunami 2004 lalu itu, ditemukan di Jalan Tgk Hanafiah, Dusun Pepaya, Gampong Baro, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladi SH, Kamis (21/7) mengatakan Zulkifli beserta rekan-rekannya sedang melaksanakan pekejaan membangun rumah, di Dusun Pepaya, Gampong Baro.

“Saat penggalian tanah, Zulkifli melihat ada sebuah besi karatan, dia pun mengambil benda itu dari dalam lubang galian,” kata Kombes Saladin.

Pada saat diangkat ke permukaan, lanjut Kapolresta, saksi melihat bentuk besi tersebut menyerupai senpi laras pendek, sehingga temuan tersebut dilaporkan kepada Boy Nasruddin (32) warga Gampong Peurada, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

“Kini senpi Revolver jenis S&W beserta 15 butir amunisinya dalam kondisi karatan itu telah kami amankan ke Polresta Banda Aceh,” pungkas Kapolresta. [Serambi]

Related posts