Diduga kehabisan oksigen, wisatawan Malaysia di Sabang tewas

Ilustrasi. (Merdeka)

Sabang (KANALACEH.COM) – Salah seorang wisatawan asal Malaysia, Kenny (41) tewas tenggelam di kawasan wisata Iboih, Sabang, pada Kamis (21/7).

Kematian korban diduga akibat kehabisan oksigen setelah menyelamatkan anaknya yang juga ikut melakukan snorkeling bersamanya.

Komandan Satgaskom RAPI Kota Sabang, Rudi Edwar (JZ01MRB), yang ikut langsung membantu evekuasi korban saat dimintai keterangannya, Jumat (22/7) mengatakan, korban bersama keluarganya melakukan snorkeling tepat di depan Bungalow Iboih In.

Dikatakannya, korban diduga meninggal setelah menyelamatkan anaknya yang agak kesusahan melawan arus saat snorkling di kawasan Pantai Iboih.

Setelah sampai di daratan, korban langsung dilarikan ke puskesmas setempat untuk dilakukan upaya penyelamatan.

Ia menambahkan, setelah diketahui sudah tidak bernyawa lagi, pihak keluarga korban meminta agar korban dipulangkan ke negaranya.

Tepat pada pukul 00.30 WIB, tim evakuasi yang terdiri dari Basarnas, PMI dan RAPI Kota Sabang mengantarkan jenazah korban ke Banda Aceh dengan menggunakan boat.

“Sampai di Kota Banda Aceh pada pukul 01.30 WIB dini hari, jenazah Kenny diantar ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) guna dilakukan visum,”Kata Rudi. [Diki Arjuna]

Related posts