Rumah warga di Sabang rusak akibat petasan

Kaca jendela rumah warga di RT 02 Jurong Perdagangan, Sabang yang pecah akibat ledakan petasan. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kaca jendela salah satu rumah warga yang berada di RT 02 Jurong Perdagangan, Sabang, Sabtu (23/7) dini hari tadi pecah akibat petasan.

Diketahui korban bernama Andi Liu Saputra alias kidal (45) yang bekerja sebagai mekanik sepeda motor di turunan tektok Jurong Kuta Timur Sabang.

Berdasarkan penuturannya kepada Kanalaceh.com, saat itu, Andi baru saja keluar dari kamar mandi setelah buang air kecil dan hendak kembali tidur sekitar pukul 03.15 WIB.

Dia mengaku melihat percikan sinar dari luar jendela ruang tamu rumahnya. Ketika dia membuka gorden jendela tersebut, dua dari empat petasan meledak di hadapannya.

“Ketika saya datangi sinar tersebut, ada empat petasan yang menempel di kaca jendela rumah saya dan dua di antaranya meledak di depan saya,” akunya.

Ledakan petasan tersebut melukai telapak tangan si pemilik rumah dan telapak tangan salah seorang anaknya yang bernama Hendri (19).

Lebih lanjut dikatakan, setelah kejadian tersebut dirinya langsung melaporkan kepada pihak yang berwajib untuk mendapatkan perlindungan.

Kasat Reskrim Polres Sabang, Erizal, saat dikonfirmasi Kanalaceh.com mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban pihaknya langsung menuju lokasi untuk memeriksa dan setelah itu melakukan olah TKP.

“Saat ini kasus ini sudah kami tangani, dan akan menyelidiki terkait ledakan petasan di rumah Saudara Andi alias Kidal,” kata Erizal. [Diki Arjuna]

Related posts