Empat WNI yang selamat dari kapal tenggelam di Johor berasal dari Aceh

Daftar 34 WNI yang selamat dalam kecelakaan kapal karam di Johor. (Humas Pemerintah Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru merilis nama-nama korban Warga Negara Indonesia (WNI) yang selamat dalam kecelakaan kapal karam di Batu Layar, Kota Tinggi, Malaysia, Sabtu (23/7) malam.

Dari 34 WNI tersebut, empat orang berasal dari Aceh, yaitu Abdul Mukti (24) dari Desa Jeunib, Kecamatan Jeunib, Bireuen, Osman bin Idris (40) dari Desa Sampunit, Kecamatan Bektia, Aceh Utara, Deni Sofian (38) dari Desa Kuta Buluh 1, Kecamatan Meukek, Aceh Selatan, dan Wahyuni (24) asal Desa Belah Sablah Kandang, Kecamatan Muara 2, Aceh Utara.

Kabid Humas Pemerintah Aceh, Frans Delian membenarkan kabar terkait adanya empat WNI asal Aceh yang selamat dari kejadian kapal tenggelam di Johor itu.

“Iya benar, dan alhamdulillah mereka baik-baik saja karena selamat dari kejadian tersebut. Saat ini mereka masih berada di sana,” kata Frans Delian kepada Kanalaceh.com ketika dikonfirmasi Senin (25/7) malam.

Pemerintah Aceh, kata Frans saat ini masih menunggu perkembangan terbaru dan terus berkoordinasi dengan pihak KJRI Johor Bahru terkait evakuasi empat WNI asal Aceh yang selamat ini.

“Masih menunggu kabar dari sana, apakah nanti Pemerintah Aceh akan menjemput mereka ke sana, atau hanya ditunggu di Bandara SIM saja. Kita lihat nanti,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah kapal bermuatan 60 orang dilaporkan tenggelam di bagian selatan Johor, Malaysia Sabtu (23/7) malam.

KJRI untuk Johor Bahru, Taufiqur Rijal yang dilansir Republika Online mengatakan, saat ini jumlah korban kapal tenggelam telah mencapai 14 orang, terdiri dari tujuh perempuan dan tujuh laki-laki.

Sementara itu, sebanyak 34  korban selamat ditahan pihak imigrasi Malaysia. Mereka ditahan karena tidak memiliki dokumen lengkap. [Sammy]

Related posts