Ikatektro Unsyiah gelar Mubes secara elektronik

Mubes ke-III Ikatektro di Aula BKPP Balai Kota Banda Aceh, Minggu (31/7). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Alumni Teknik Elektro (Ikatektro) Unsyiah menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-III di Aula BKPP Balai Kota Banda Aceh, Minggu (31/7). Kegiatan ini merupakan agenda rutin Ikatektro yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali.

Musyawarah Besar Ikatektro ke-III ini dihadiri oleh delegasi tiap angkatan mulai dari angkatan 1997 hingga 2011 dengan agenda pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya, pemilihan dan pelantikan ketua umum.

Untuk pembahasan AD/ART, ketua panitia Mubes, Fuadil Akbar mengatakan pihaknya memanfaatkan teknologi cloud sehingga alumni dapat mengikuti prosesnya dan menyampaikan aspirasinya melalui delegasi angkatan masing-masing untuk dibahas.

“Langkah ini kami lakukan dengan tujuan agar semua alumni dapat ikut berpartisipasi penuh dalam kegiatan Mubes ini,” kata Fuadil.

Pemilihan ketua Ikatektro sendiri, lanjut Fuadil, berlangsung berbeda dari sebelumnya karena menggunakan sistem pemungutan suara langsung secara elektronik sehingga seluruh alumni di manapun berada dapat berpartisipasi.

“Sebelum pemilihan berlangsung, panitia membuka pendaftaran bagi alumni dan selanjutnya melakukan verifikasi dan validasi,” ungkap Fuadil.

Dalam pemungutan suara di Mubes itu, alumni Teknik Elektro memilih Misbah sebagai Ketua Ikatektro periode 2016-2020 dengan jumlah 170 suara dari 387 pemilih tetap. Sementara kandidat lainnya yaitu Mulkan Fadhli mendapat 102 suara.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Teknik Elektro Unsyiah Elizar berharap ketua Ikatektro yang baru terpilih dapat mempererat silaturahmi sesama alumni dan bersama-sama membangun almamater teknik elektro menjadi lebih baik. [Sammy/rel]

Related posts