Abdullah Puteh tetapkan Sayed Mustafa sebagai bakal cawagub

Abdullah Puteh. (Serambinews)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon Gubernur Aceh Abdullah Puteh secara resmi menetapkan mantan anggota DPR Sayed Mustafa Usab sebagai bakal calon wakil gubernur periode 2017-2022 yang akan mendampingi dirinya.

“Pemilihan Sayed Mustafa tidak terlepas dari indikator ketokohan dan keterwakilan daerah,” kata Abdullah Puteh di sela-sela mengumumkan bakal calon wagub di posko pemenangan pasangan tersebut di Banda Aceh, Selasa (2/8).

Ia menjelaskan dirinya bersama Sayed Mustafa merupakan pasangan yang punya visi untuk mempersatukan Aceh dari berbagai wilayah dan simbul pemersatu semua elemen di Aceh.

Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Abddulah Puteh-Sayed Mustafa Usab menyatakan akan maju melalui jalur perseorangan pada pilkada yang akan berlangsung pada 2017.

“Alhamdulillah persyaratan dukungan KTP untuk maju melalui jalur perseorangan sudah lebih dari ketentuan yang ditetapkan oleh KIP Aceh,” katanya.

Ia menyebutkan jumlah KTP pendukung yang telah dikumpulkan tim sukses pasangannya hingga saat ini sudah mencapai 190 ribu lembar atau sudah melebihi dari persyaratan yang ditetapkan.

Sementara itu Sayed Mustafa Usab kepada wartawan mengaku sudah mengundurkan diri dari ketua tim pemenangan Zaini Abdullah beberapa waktu lalu.

“Dari awal saya sudah tidak bercita-cita untuk menjadi ketua tim pemenangan pasangan calon, namun saya berkeinginan untuk mendampingi calon pada Pilkada 2017,” ujarnya. [Antaranews]

Related posts