Gubernur imbau penyelenggara pilkada bekerja secara profesional

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah saat launching tahapan pilkada 2017, di gedung AAC Dayan Dawood ,Banda Aceh, Selasa (2/8). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penyelenggara pilkada di Aceh diimbau untuk bekerja secara profesional, non partisan, dan menjaga independensi personil dan lembaga, serta selalu berkomunikasi yang baik dengan semua pihak dalam rangka menyukseskan tahapan Pilkada di Aceh.

Hal itu disampaikan Gubernur Aceh Zaini Abdullah saat memberikan sambutan launching tahapan pilkada yang digelar di gedung AAC Dayan Dowood Banda Aceh, Selasa (2/8).

Aktivitas menjelang pilkada, lanjutnya, 2017 akan berlangsung saat ini. “Berikan kesempatan kepada semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam mewarnai demokrasi di Aceh kearah yang lebih baik, namun tetap sesuaidengan peraturan perundang-undangan,” sebut Zaini.

Ia menambahkan, semua pihak terkait agar melakukan sosialisasi yang lebih intens terhadap tahapan Pilkada di Aceh karena Pilkada Aceh dilaksanakan mengacu pada UU Nomor 11/2006 tentang Pemerintahan Aceh beserta qanun sebagai aturan pelaskanaannya. Selain itu, juga berlaku aturan pilkada secara umum.

Zaini berharap tahapan pilkada ini dapat memberikan motivasi awal dalam sosialisasi pilkada di Aceh, sehingga tahapan pilkada dapat berlangsung secara aman damai dan demokratis.

“Kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan, pengawasan dan pengamanan Pilkada, dapat bekerja dengan baik dan sesuai prosedur,” katanya. [Randi]

Related posts