Gubernur Aceh tindak lanjuti pembangunan jalan tol

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah beserta Forkopimda memimpin rapat percepatan pembangunan Tol Trans Sumatera di Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Rabu 3 Agustus 2016. Rapat yang turut dihadiri oleh 9 Bupati dan walikota diantaranya, Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya, Bireun,Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa dan Tamiang itu membahas langkah-langkah percepatan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh , Zaini Abdullah mengatakan akan segera mempercepat pembangunan jalan tol-trans sumatra wilayah Aceh dan akan membentuk tim baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk melakukan peninjaun lokasi yang telah di tetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU dan PR).

Hal tersebut disampaikan Zaini Abdullah saat menggelar rapat bersama Bupati dan Walikota dari wilayah Timur Aceh untuk meninjak lanjuti surat dari kementrian PU tentang penetapan lokasi pembangunan jalan tol Provinsi Aceh di pendopo Gubernur, Rabu (3/8).

“Kita sangat berterima kasih atas jawaban yang begitu cepat dari Kementrian PU dan PR terkait penetapan lokasi pembangunan jalan tol Aceh,” kata Zaini.

Zaini Abdullah mengatakan, berdasarkan surat dari Kementrian PU dan PR, Trase Jalan Tol dibagi menjadi empat ruas, Sigli-Banda Aceh, Lhokseumawe-Sigli, Langsa-Lhokseumawe, dan Binjai – Langsa.

“Saya kira setiap daerah memiliki permasalahan yang berbeda, sekarang ini kita utamakan wilayah yang tidak terkena dengan areal persawahan dan perumahan seperti Kabupaten Tamiang, Aceh Timur, Kota Langsa ,” kata Zaini.

Pemerintah Aceh akan membentuk tim dari masing–masing kabupaten/kota dan Provinsi serta Badan Pertanahan Nasional untuk meninjau langsung kondisi lokasi yang telah ditetapkan oleh Kementerian. [Aidil/rel]

Related posts