Jelang Pilkada, TNI dilarang untuk berpolitik

Ilustrasi. (merdeka)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono melarang prajurit TNI dijajaranya untuk berpolitik.

Hal tersebut disampaikan Eka Otavian kepada ratusan prajuritnya pada acara Jam Komandan yang dilaksanakan di Aula Sapta Marga, Makodim 0103/Aut, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Rabu (3/8).

”Anggota TNI untuk jajaran Kodim 0103/Aceh Utara jangan sampai ada yang terlibat melakukan politik praktis dengan membantu memenangkan salah satu pasangan calon dalam Pilkada nantinya,” ucapnya.

Lanjutnya, ia mengatakan apabila nanti ditemukan atau adanya laporan anggota TNI dijajaran Kodim terlibat dalam politik praktis di Pilkada serentak 2017 maka sanksi tegas akan diberikan.

”Aturan dan perintah Panglima TNI sudah jelas untuk TNI baik Pemilu ataupun Pilkada harus netral dan berada di tengah-tengah tidak memihak atau memilih salah satu pasangan calon,” tegasnya.

”TNI itu dari rakyat dan untuk rakyat jangan pernah menyakiti hati rakyat serta tetap netral dimanapun TNI itu berada,” tambahnya. [Rajali Samidan]

Related posts