Ketua DPD PDIP: tiga nama cagub Aceh sudah mendaftar

PDI-P lantik pimpinan anak cabang se-Aceh Utara
Ilustrasi. Raperda I DPD PDIP Tahun 2016 di Hotel Grand Aceh, Lueng Bata, Banda Aceh, Sabtu (6/8). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua DPD PDIP Aceh, Karimun Usman mengatakan ada tiga nama cagub Aceh yang sudah mendaftar ke PDIP, yaitu Farhan Hamid, Irwandi Yusuf dan Tarmizi Karim.

Disebutkannya, saat ini nama-nama cagub Aceh sudah di DPP dan sedang dibahas untuk penentuan siapa yang akan didukung nantinya.

“Di samping itu DPP juga sedang menunggu hasil Rakerda DPD. Rakerda juga akan membahas hal itu. Kita tunggu hasil rakerda dan insya Allah dalam waktu dekat akan kita umumkan,”  kata Karimun Usman saat pembukaan Rakerda I PDIP Aceh di Hotel Grand Aceh, Banda Aceh, Sabtu (6/8).

Ia menjelaskan, penentuan final cagub Aceh yang akan didukung oleh PDIP pada pilkada mendatang sepenuhnya berada di tangan DPP.

Ditanya kembali tentang kehadiran Irwandi Yusuf dalam rakerda, Karimun mengatakan bahwa kehadiran cagub Aceh yang baru saja diusung Partai Demokrat itu sebagai posisi undangan partai, bukan karena akan didukung.

“Irwandi petinggi Partai PNA, ia kita undang sebagai petinggi partai. Bukan hanya Irwandi tapi juga semua ketua partai di Aceh kita undang, dan ini tidak ada kaitan dengan dukungan,” ujarnya.

Diketahui bahwa PDIP saat ini tidak memiliki kursi di parlemen DPRA. Namun, tiga kandidat bakal calon gubernur sudah merapat ke partai besutan Megawati tersebut. [Randi]

Related posts