Cek Mad lepas 392 JCH kloter 3 dari Aceh Utara dan Bireuen

Pelepasan JCH kloter 3 dari Aceh Utara dan Bireuen di Asrama Haji, Jeulingke, Banda Aceh, Kamis (11/8) sore. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib alias Cek Mad melepas sebanyak 392 jamaah calon haji (JCH) kloter 3 dari kabupaten Aceh Utara dan Bireuen di Asrama Haji, Jeulingke, Banda Aceh, Kamis (11/8) sore.

Ketua panitia haji Muhammad Daud Pakeh mengatakan bahwa dari 392 jamaah itu terdiri dari 183 jamaah dari Bireuen 204 jamaah dari Aceh Utara, dan lima itu dari petugas kloter.

“Menurut jadwal kloter tiga ini akan take off dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar pada malam ini sekira pukul 19.05 WIB, ini lebih awal dari kloter dua sebelumnya pada pukul 23.05 WIB,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada kloter tiga ini, jamaah tertua yaitu 91 tahun atas nama Maimunah Binti Sulaiman Chik asal Desa Jurong, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

“Sedangkan jamaah termuda yaitu Muhammad Harist Bin Yusmadi berumur 22 tahun dari Beurandang, kecamatan Syamtalira, Kabupaten Aceh Utara. Satu jamaah berasal dari Bireuen bernama Maimunah Binti Sulaiman Chik kita tunda dulu, dan akan berangkat pada kloter 9 nanti,” ucapnya.

untuk saat ini, kata Daud Pakeh sudah sebanyak 779 jamaah yang telah tiba di Arab Saudi. Mereka itu tergabung dalam kloter satu dan dua. akan tetapi 105 jamaah memiliki risiko tinggi akibat berbagai kendala salah satunya faktor usia.

“Kami akan terus memantau para jamaah ini, dokter akan terus berjaga di sana,” kayanya.

Untuk kloter empat direncanakan akan masuk asrama pada malam ini sekira pukul 19.00 WIB. Jamaah yang tergabung dalam kloter ini yaitu asal Aceh Barat, Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Subussalam dan Singkil. [Fahzian Aldevan]

Related posts