Mahasiswa Singkil kibarkan bendera merah putih di dekat makam Syeikh Abdurra’uf As-Singkily

Upacara HUT RI ke-71 Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (HIPMASIL) Banda Aceh di dekat makam Syeikh Abdurra’uf As-Singkily, Rabu (17/8). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan mahasiswa Aceh Singkil dari berbagai universitas yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (HIPMASIL) Banda Aceh mengibarkan bendera merah putih di dekat makam Syeikh Abdurra’uf As-Singkily, Banda Aceh, Rabu (17/8).

Upacara bendera tersebut dipimpin langsung oleh Zazang Nurdiansyah yang juga sebagai Kabid Kaderisasi HIPMASIL, dan Wanhar Lingga bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, Wanhar Lingga menyampaikan bahwa sebagai mahasiswa harus mampu meningkatkan jiwa nasionalime, sebab kalau bukan dari sekarang kapan lagi kita bergerak.

“Ini merupakan sejarah pergerakan baru karena belum pernah ada upacara memperingati hari kemerdekan Indonesia yang diadakan di makam ulama tersohor di dunia ini,” ujar Wanhar.

Sementara, Zazang mengatakan tempat ini merupakan tempat yang sangat bersejarah untuk Aceh khususnya Singkil. Juga harapannya, kelak semangat juang yang dimiliki ulama kharismatik ini juga tertanam di jiwa generasi muda Aceh Singkil. [Aidil/rel]

Related posts