Nasaruddin pimpin upacara peringatan hari kemerdekaan RI di Aceh Tengah

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan bendera merah putih dalam upacara peringatan hari kemerdekaan RI di Halaman Setdakab Aceh Tengah, Rabu (17/8). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Segenap elemen masyarakat Aceh Tengah memperingati 71 tahun Indonesia Merdeka yang dipusatkan di Halaman Setdakab Aceh Tengah, Rabu (17/8).

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan hari kemerdekaan RI, sementara Kepala Staf Kodim 0106 Aceh Tengah, Mayor Inf. Ade Munandar sebagai Komandan Upacara.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari siswa SMA sederajat. Para siswa ini sudah berlatih dan ditempa selama kurang lebih sebulan lamanya.

Sekretaris Panitia HUT ke 71 RI Kabupaten Aceh Tengah, Mustafa Kamal mengatakan rangkaian kegiatan berjalan lancar hingga pelaksanaan pengibaran bendera yang mengiringi peringatan hari kemerdekaan.

“Kita bersyukur tidak ada kendala yang berarti hingga puncak peringatan 71 tahun kemerdekaan RI di Kabupaten Aceh Tengah,” kata Kamal.

Rangkaian peringatan 71 tahun kemerdekaan RI di Kabupaten Aceh Tengah dimulai dari kegiatan anjangsana ke panti asuhan dan panti jompo pada 11 Agustus 2016 yang diikuti oleh unsur Forkopimda.

Selanjutnya pada tanggal 13 Agustus 2016 dilaksanakan pawai budaya yang disemarakkan oleh para siswa dan pelajar.

Tanggal 16 Agustus 2016 malam dilaksanakan upacara taptu dan pawai obor dilanjutkan renungan suci. Pagi 17 Agustus 2016 sebelum upacara pengibaran bendera dilakukan ziarah taman makam pahlawan. [Sammy/rel]

Related posts