Personel Polsek Langsa Timur buat tangan palsu untuk korban sengatan listrik

Tangan palsu Saparuddin. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Salah seorang personel Polsek Langsa Timur, Aiptu M Safi’i dengan keahliannya membuatkan tangan palsu untuk salah seorang korban sengatan listrik warga Gampong Alur Pinang, Kecamatan Langsa Timur, dengan bahan seadanya, Jumat (19/8).

Aiptu M Safi’i mengatakan, munculnya ide membuatkan tangan palsu adalah untuk mengurangi penderitaan korban Saparuddin penduduk yang kehilangan kedua tangannya akibat sengatan listrik beberapa waktu lalu ketika bekerja di salah satu bangunan.

Berbekal keahlian dan bahan seadanya, personel polisi ini berusaha merakit dan mencetak menjadikan tangan palsu buatan tangannya sendiri.

Tangan palsu yang dibuat dan dicetak oleh M Safi’i ini  menggunakan bahan mal cetak dari kartun, aluminium dan pembalut menggunakan kain busa. Hal ini agar tangannya tak terluka, sementara jari-jari sepeda dijadikan sebagai pegangannya.

“Alhamdulilah untuk saat ini korban Saparudin sudah bisa mempergunakan tangan palsunya untuk makan dan minum,” kata M Safi’i.

Kepala Gampong Alur Pinang Timur, Hamzah mengatakan pihaknya selaku aparat desa berterima kasih kepada M Safi’i yang telah membuatkan tangan palsu tersebut.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada pihak Polsek Langsa Timur yang turut  berpartisipasi membantu warganya,” ujar Hamzah. [Erza]

Related posts