Masyarakat Lhokseumawe meriahkan lomba HUT RI

Masyarakat sampai diujung pada lomba panjat pinang, Minggu (21/8) di Lhokseumawe. (Ist)

Lhokseumawe(KANALACEH.COM) – Ribuan Masyarakat Kota Lhokseumawe bersama keluarga besar TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-71, Minggu (21/8), bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangkaian menyambut HUT RI ke-71, khususnya Keluarga besar TNI jajaran Korem 011/Lilawangsa yang ada di Lhokseumawe bersama masyarakat sekitar.

“Kegiatan yang kita laksanakan diantaranya, gerak jalan santai dimulai pada Minggu (21/8) pagi dan juga disiapkan doorprizenya, kemudian ada beberapa perlombaan yang sering kita lihat, seperti ada panjat pinang, ada balap karung, lari kelereng, memasukan paku ke dalam botol, makan kerupuk dan berbagai kegiatan perlombaan lainnya. Namun ada kegiatan yang jarang dilakukan, yaitu lomba nari balon, dimana pesertanya harus suami istri dengan membawa balon di kepala berhadapan dan diharuskan berjalan dan berdansa,” ujarnya.

Dedy Agus berharap, nuansa ini mari bersama-sama tetap ditanamkan jiwa nasionalisme, dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. [Rajali Samidan]

Related posts