Meskipun diguyur hujan, warga antusias saksikan Festival Rapa’i Internasional

Hujan membasahi area acara Festival Rapa'i Internasional di Taman Ratu Safuatuddin, Lampriet, Banda Aceh, Sabtu (27/8) malam. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Meski diguyur hujan, antusias warga tetap tinggi untuk melihat acara Festival Rapa’i Internasional di Taman Ratu Safuatuddin, Lampriet, Banda Aceh, Sabtu (27/8) malam.

Puput salah satu penonton mengaku bahwa dirinya secara khusus untuk melihat pengelaran seni dan budaya tersebut.

“Iya, gapapa hujan, yang penting bisa lihat secara lansung, apalagi ini internasional,” kata Puput.

Selain itu tambahnya, acara festival Rapa’i ini juga sangat menarik dan khas, dikarena kan sangat jarang digelar, apalagi Aceh memiliki banyak budaya.

“Ini sangat berbeda acaranya, selain terhibur, kita juga banyak pengetahuan bisa melihat bagaimana budaya daei daerah lainnya,” ungkapnya.

Amatan Kanalaceh.com, ribuan warga memenuhi Lapangan utama Taman Safiatuddin, sekitar pukul 09.00 WIB hujan lebat mulai membasahi area, namun penonton tetap setia menunggu penampilan berbagai budaya di acara tersebut.

Sebelumnya festival Rapa’i Internasional yang digelar oleh Pemerintah Aceh melalui dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Aceh pada 26-30 Agustus mendatang. [Fahzian Aldevan]

Related posts