Disbudpar berharap AIRF jadi event unggulan Aceh

Warga memadati Taman Ratu Safiatuddin saat menyaksikan Aceh International Festival Rapa'i 2016, Sabtu (27/8). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Reza Fahlevi berharap penyelenggaraan Aceh Internasional Rapa’i Festival (AIRF) 2016 yang telah berlangsung sejak 26-30 Agustus tersebut akan menjadi event unggulan di Aceh.

“Kita akan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan ini dan dari evaluasi tersebut kita berharap dapat menjadikan kegiatan ini sebagai even unggulan di Aceh,” kata Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi di Banda Aceh, Selasa (30/8) pagi.

Reza menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut pasti ada beragam kelebihan dan juga kekurangan yang perlu diperbaiki untuk masa mendatang.

“Berbagai kekurangan yang ada akan kita evaluasi dan kita perbaiki agar pada pelaksanaan tahun berikutnya akan lebih baik,” katanya.

Pada tahun berikutnya, lanjutnya, Disbudpar Aceh manargetkan akan mengundang lebih banyak lagi peserta dan jumlah negara yanga akan andil bagian untuk memeriahkan AIRF tahun berikutnya sebanyak 15 negara.

“Kita targetkan tahun depan akan ada 15 negara dari tahun ini yang andil bagian sebanyak lima negara,” katanya.

Adapun lima negara yang ikut memeriahkan kegiatan AIRF 2016 ini yaitu Jepang, Malaysia, Thailand, Tiongkok dan Iran.

Pihaknya meyakini melalui even yang diselanggarakan tersebut akan menjadi salah satu upaya menarik kunjunga wisatawan nusantara dan asing untuk datang berkunjung ke Aceh. [Randi]

Related posts