PKPI Banda Aceh nyatakan dukungan pada Illiza

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PKPI Banda Aceh resmi memberikan dukungan kepada Illiza Sa`aduddin Djamal sebagai calon Wali Kota Banda Aceh periode 2017-2022, Senin (5/9). Sikap politik itu diputuskan dalam rapat pleno DPN PKPI Pusat di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ketua PKPI Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab mengatakan pada tanggal 15 Juli 2016, dua kandidat bakal calon Wali Kota Banda Aceh, yaitu Aminullah Usman dan Illiza Sa`aduddin Djamal melakukan pendaftaran pada PKPI Banda Aceh guna memperoleh dukungan politiknya.

“Proses dan mekanisme instumen politik, tentu sudah dilakukan oleh DPN PKPI selaku penentu akhir dari sebuah proses politik. Berdasarkan kajian dan reputasi di dunia birokrasi, PKPI menilai kinerja Illiza Sa`aduddin Djamal selaku Wali Kota Banda Aceh dinilai cukup berhasil dalam membawa perubahan bagi warga Kota Banda Aceh,” kata Daniel.

Daniel mengatakan, dirinya siap menjalankan perintah DPN PKPI dan bersama-sama kader Partai PKPI Banda Aceh bekerja sungguh-sungguh untuk memenangkan Illiza Sa`aduddin Djamal dan Farid Nyak Umar dalam perhelatan demokrasi 2017.

Ia menilai, warga Kota Banda Aceh masih menginginkan Banda Aceh dipimpin oleh Illiza Sa`aduddin Djamal. PKPI akan senantiasa mengawal serta memberikan dukungan politik di parlemen atas upaya cerdas eksekutif dalam membawa perubahan.

“Kita senantiasa berusaha secara maksimal dalam memenangkan Pilkada 2017,” imbuh Daniel yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRK Banda Aceh. [Aidil/rel]

Related posts