Game Mario Bros bakal tersedia di iPhone dan Android

  • Whatsapp
Desainer game Nintendo Shigeru Myamoto saat tampil dalam acara peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Rabu (7/9). (Kotaku)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Dalam acara peluncuran duo iPhone 7 yang dilangsungkan Rabu (8/9), desainer game Nintendo Shigeru Miyamoto mmembuat kejutan dengan naik ke atas panggung.

Dia mengumumkan kehadiran game dari Nintendo, berjudul Super Mario Run, yang akan tersedia untuk para pengguna iOS.

Sebagaimana dilansir Forbes, Sabtu (10/9), Super Mario Run akan mulai tersedia pada Desember mendatang di lebih dari 100 negara dalam 9 bahasa berbeda.

Game ini bakal bisa dijajal secara gratis oleh pengguna sebelum membeli. Tapi besaran harganya masih belum ditentukan.

Cara bermain Super Mario Run sendiri mirip dengan seri game Mario Bros klasik. Pemain menjelajahi level-level 2D side-scrolling, mengumpulkan koin sebanyak mungkin sebelum mencapai tiang bendera di akhir level.

Untuk multiplayer, disediakan mode kedua bernama Toad Rally di mana pemain berkompetisi dengan pemain lainnya dalam mengumpulkan koin.

Ada juga mode ketiga di mana pemain bisa “menciptakan Mushroom Kingdom” sendiri berbekal koin yang sudah diikumpulkan. Tapi mekanisme mode gameplay mode ini masih belum jelas benar.

Juru bicara Nitendo menyatakan pihaknya berencana turut merilis Super Mario Run untuk platform Android di waktu yang belum ditentukan. [Kompas]

Related posts