Cek Mad resmikan Gedung Instalasi Patologi Klinik dan CST HIV/AIDS

Peresmian Gedung Instalasi Laboratorium Patologi Klinik dan Launching Care Support Treatment (CST) HIV AIDS di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia, Buket Rata, Jumat (16/9). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib alias Cek Mad meresmikan Gedung Instalasi Laboratorium Patologi Klinik dan Launching Care Support Treatment (CST) HIV AIDS di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia, Buket Rata, Jumat (16/9).

Dalam sambutannya, Cek Mad tersebut meminta Direktur RSU Cut Meutia drg. Nurhaida, MPH dan stafnya untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang datang berobat.

“Tak hanya masyarakat Kabupaten Aceh Utara saja, tetapi seluruhnya, baik warga Kota Lhokseumawe dan dari kabupaten lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, hal ini penting dilakukan jangan sampai timbul komplain dari masyarakat atau keluarga pasien yang berobat karena tidak maksimalnya pelayanan yang diberikan.

“Sapa dan berikan mereka senyuman. Tanyakan keluhannya. Insya Allah setidaknya 50 persen penyakit yang dideritanya sembuh sebelum menjalani perawatan medis lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSU Cut Meutia menyampaikan saat ini manajemen rumah sakit terus berusaha meningkatkan pelayanan melalui konsep. Memang diakuinya, meskipun konsep tersebut sudah diterapkan dan dijalankan, namun belum sebagaimana diharapkan.

Karena, tambahnya, di dalam konsep tersebut, semua tenaga yang berada di lingkungan rumah sakit harus benar-benar memahami tujuan dari konsep itu. Pun demikian, untuk mengubah pola pikir semua orang, termasuk pasien dan keluarganya masih membutuhkan waktu.

“Saya yakin, dengan adanya pemahaman bersama dan kerja sama yang baik, ke depan pelayanan di RSU Cut Mutia akan semakin baik,” pungkas drg. Nurhaida. [Rajali Samidan]

Related posts