Bupati Aceh Tengah resmi buka TMMD ke-97

Takengon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97 tahun 2016 di lapangan bola Kute Riyem, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (20/9).

Tahun ini, TMMD yang dilaksanakan mulai tanggal 20 September hingga 19 Oktober 2016 bertemakan “Dengan Semangat Kemanunggalan serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat”.

Nasaruddin yang juga menjadi inspektur upacara, dalam sambutannya mengatakan, jalan yang akan dibuka melalui kegiatan TMMD ini diharapakan dapat membawa manfaat, khususnya memperlancar akses transportasi dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ia menyebutkan, kegiatan fisik tersebut berupa pembukaan akses jalan yang dikerjakan sepanjang 11,7 meter dengan lebar 12 meter. Itu menghubungkan akses jalan alternatif dari Desa Glumpang Gading ke Desa Lelumu, Kecamatan Pegasing.

“Dengan program pembukaan jalan yang dilakukan oleh TNI melalui program TMMD dapat berjalan dengan baik. Begitu juga kepada masyarakat terutama yang berdomisili atau berkebun disekitar lokasi kegiatan TMMD dapat bersinergi untuk mendukung kesuksesan program ini,” harap Nasaruddin.

Untuk diketahui, TMMD ke-97 i i dibuat oleh Kodim 0106/Aceh Temgah-Bener Meriah.

Seusai pembukaan, kegiatan itu dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan non fisik berupa bakti sosial, pengobatan massal, kerajinan ibu-ibu PKK, pelayanan KB kesehatan, penyuluhan-penyuluhan tentang narkoba, hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara, dan pameran pertanian, serta melihat lokasi pelaksaanaan TMMD.

Dandim 0106/Ateng-BM, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro mengharapkan, kegiatan TMMD ini bisa bermanfaaat dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat setempat. [Aidil/rel]

Related posts