Kompany segera kembali, Toure masih tersingkir

Bek Manchester City Vincent Kompany (atas) dan Gelandang Real Madrid asal Brasil, Casemiro, berjibaku dalam laga pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium, Manchester, Selasa (26/4). (AFP)

Swansea (KANALACEH.COM) – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, berencana memainkan kapten Vincent Kompany pada laga Piala Liga Inggris menghadapi Swansea City. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Yaya Toure.

Manchester City akan memainkan pertandingan ronde ke-3 Piala Liga Inggris menghadapi Swansea di Stadion Liberty, Rabu (21/9). Beberapa perubahan tentu akan dilakukan demi kebugaran para pemain inti.

Kompany merupakan bagian dari tim inti Manchester City dan berstatus kapten. Namun, pemain bertahan berusia 30 tahun itu belum pernah tampil pada musim ini akibat mengalami cedera.

Guardiola mengatakan bahwa Kompany sudah siap untuk kembali tampil pada laga tersebut. Hal ini juga dilakukan demi mempercepat proses pemulihan fisiknya yang sudah lama tidak bertanding.

Namun, berbeda halnya dengan Yaya Toure. Pemain berusia 33 tahun itu belum pernah dipercaya bertanding oleh Guardiola meskipun tidak mengalami cedera. Hal ini dipercaya sebagai buah dari hubungan yang tidak baik sang pemain dengan Pep.

“Kompany punya kesempatan, tetapi Yaya belum siap. Fernando mungkin tidak siap untuk tampil pada Rabu, sedangkan Fabian Delph telah bersama skuad dan dalam kondisi yang jauh lebih baik,” kata Guardiola dikutip dari situs resmi klub.

“Kami akan mencoba dan memenangkan kompetisi ini. Kami akan memainkan beberapa pemain yang tidak banyak memiliki kesempatan tampil, tetapi tujuan kami tetap untuk meraih kemenangan,” ucapnya. [Kompas]

Related posts