Krishna Murti dimutasi ke Mabes Polri

Khrisna Mukti. (Detik)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kombes Krishna Murti dimutasi ke Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri. Mabes Polri menjelaskan bahwa mutasi tersebut tidak ada kaitannya dengan isu Krishna Murti soal wanita.

“Mutasi ini tidak ada kaitannya dengan isu pak Krishna,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar kepada detikcom, Sabtu (24/9).

Boy mengatakan, ada dua hal yang mendasari Krishna dimutasi. Salah satunya terkait posisi Krishna saat ini sebagai Wakil Kepala Polda Lampung. Polda Lampung sendiri sudah berubah tipe jadi Polda tipe A.

“Berkaitan dengan Polda Lampung saat ini kan berubah tipe A, wakapolda akan diisi dengan pejabat Polri bintang satu,” imbuh Boy.

Krishna dianggap terlalu muda untuk mendapatkan posisi tersebut.

“Dari hasil penilaian wanjak, Pak Krishna dari angkatan 91, masih dinilai junior kemudian diberikan kepada yang lebih senior,” jelasnya.

Kedua, Polri dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah dalam sidang interpol di Bali. Krishna sebagai orang yang berpengalaman di situ, sangat dibutuhkan untuk mensukseskan jalannya sidang interpol tersebut.

“Yang kedua sebagai tuan rumah sidang interpol mendatang, Polri perlu tenaga yang pengalaman di luar negeri. Dengan keberadan Pak Krishna di Hubinter akan sangat mendukung untuk suksesnya sidang interpol,” paparnya.

Sidang Umum Interpol ini akan digelar di Bali pada tanggal 7-10 November 2016 mendatang. Sidang yang ke-85 ini akan dihadiri oleh 190 negara. [Detik]

Related posts