391 jamaah haji kloter V tiba di Aceh

Jangan sepelekan kehilangan sandal di Masjid Nabawi
Jamaah haji kloter III yang tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Rabu (22/9) sore. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 391 jamaah haji kloter V tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (24/9) pukul 15.06 WIB.

Jamaah haji Aceh kloter V tersebut berasal dari Lhokseumawe, Pidie Jaya, Banda Aceh dan Simeulue. Mereka bertolak ke tanah air melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, pada Sabtu (24 /9) pukul 02:40 Waktu Arab Saudi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, M. Daud Pakeh, menjelaskan kondisi jamaah haji kloter V pada saat berangkat dari tanah air berjumlah 392, pada saat berangkat dari Mekkah ke Jeddah masih berjumlah yang sama.

Namun menjelang keberangkatan ke Aceh, ada satu jamaah yang  sakit harus dirujuk ke sektor Jeddah, untuk mendapat perawatan. Sehingga jamaah tersebut tidak bisa pulang bersama rombongan kloter V.

“Kita doakan cepat sembuh dan kembali ke tanah air, mengenai kondisi kesehatannya kita tunggu dokter kloter yang mendampingi jamaah untuk informasi lebih jelas” ujarnya yang juga ketua panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Aceh tahun 2016.

Selain itu, ia juga menjelaskan, dalam kloter V ada 11 jamaah yang membutuhkan kursi roda dan sudah disiapkan oleh petugas kesehatan PPIH. [Fahzian Aldevan]

Related posts