Cara Sulawesi Utara pasarkan pariwisata dan produk UKM

Jakarta (KANALACEH.COM) – Untuk mendukung pertumbuhan sektor pariwisata dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Sulawesi Utara, Lion Air Group akan membangun Window Of Indonesia terletak di kota Manado.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang menjadikan sektor pariwisata serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

Direktur Utama Lion Air Group, Edward Sirait menjelaskan, potensi pariwisata Indonesia khususnya untuk Sulawesi Utara sangat besar dan bisa dibuktikan dengan pertumbuhan kedatangan turis dalam beberapa tahun belakangan ini.

“Sulawesi Utara mempunyai potensi yang sangat besar untuk pariwisata dan hanya perlu disiapkan sarana pendukung agar para wisatawan dapat menikmati,” ujar dia, Sabtu (24/9).

Oleh karena itu, Lion Air Group pun mencoba mengambil kesempatan dengan membangun Window of Indonesia. 

Edward menjelaskan, Window of Indonesia akan menjadi fasilitas bagi para wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara untuk dapat menikmati makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu, Window of Indonesia juga menjadi tempat untuk mempertunjukkan produk-produk kerajinan dan budaya, menjadi tempat bagi para wisatawan untuk menikmati berbagai ornamen budaya dari seluruh Indonesia dan juga akan mendorong pertumbuhan kerajinan tradisional maupun modern.

Peletakan batu pertama pembangunan Window of Indonesia dilakukan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, Anggota Wantimpres, Bapak Rusdi Kirana, dan Walikota Manado Bapak Vicky Lumentut.

Dalam peletakan batu pertama tersebut, Lion Air Group juga melakukan penandatangan nota kesepahaman dalam hal mendukung pariwisata di Indonesia bersama Bupati Minahasa Selatan. [Liputan6]

Related posts