Empat anggota formatur tolak Ketua Musda IV PAN Aceh Utara

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Empat anggota formatur terpilih pada Musyarah Daerah (Musda) IV Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Utara menyatakan sepenuhnya menolak jika pembentukan ketua baru partai tersebut karena yang diangkat bukan dari anggota formatur.

“Anggota formatur ini ada empat orang, yaitu Azhar, Ridwan Yunus, Iskandar Ali dan Zulkifli. Seharusnya Ketua DPD PAN yang baru harus dari anggota formatur. Tidak bisa selain anggota ini karena itu sudah ditetapkan dalam AD-ART,” ujar Azhar yang didampingi Zulkifli, Minggu (26/9).

Azhar menyampaikan hal itu karena pihaknya mendapatkan isu bahwa DPW PAN Aceh akan segera membentuk ketua baru DPD PAN Aceh Utara di luar anggota formatur.

Karena itulah keempat anggota formatur PAN tersebut melayangkan penolakan kepada DPP dan DPW PAN, dan mengancam apabila DPP dan DPW PAN tidak mempertimbangkan pernyataan, pihaknya akan menempuh jalur hukum.

“Awalnya, ada 13 orang calon ketua PAN. Namun dalam Musda ke-IV pada bulan Maret 2016 lalu, ke 13 orang itu diseleksi kelayakan calon ketua, sehingga menyisakan 4 orang,” ujarnya.

“Nah, kalau ketua baru dipilih bukan dari anggota formatur kan lucu dan perlu kita pertanyakan ada apa dengan DPW PAN?” ujarnya sembari melampirkan selembar surat penolakan pembentukan ketua baru di luar formatur. [Rajali Samidan]

Related posts