Tak ada kesempatan Rossi-Lorenzo berdamai

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di lintasan balap. (AFP Photo)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Rossi memastikan hubungannya dengan rekan setim di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tidak akan pernah bisa diperbaiki usai kontroversi di MotoGP musim lalu. The Doctor juga menganggap insiden dengan Lorenzo di GP San Marino sebagai lelucon.

Dikutip dari Crash.net, Rossi mengatakan hubungannya dengan Lorenzo tidak akan sama lagi setelah kontroversi di GP Malaysia musim lalu. Ketika itu Rossi menuding Lorenzo mendapat bantuan dari Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

Perseteruan kedua pebalap bahkan berlanjut di Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Lorenzo dikabarkan ingin mengganggu usaha Rossi yang mengajukan banding terhadap start dari posisi terakhir di GP Valencia.

Ads

“Bagi saya pribadi, situasinya berubah setelah tiga balapan terakhir tahun lalu dan itu sesuatu yang tidak bisa diperbaiki. Sebenarnya kondisi sekarang lebih baik daripada musim 2009 dan 2010, karena sekarang kami lebih tua, lebih dewasa dan kami pebalap profesional,” ujar Rossi.

Rossi mengatakan jika berada di garasi Yamaha, hubungannya dengan Lorenzo berjalan secara profesional. Namun, jika berada di luar garasi Yamaha atau sirkuit, Rossi tidak punya kewajiban untuk menyukai Lorenzo.

Usai konferensi pers jelang GP Aragon, Kamis (22/9), Lorenzo mengaku tidak menyesal telah mengkritik manuver Rossi dalam balapan GP San Marino. Bahkan Lorenzo semakin yakin kalau Rossi melakukan manuver berbahaya.

Menanggapi sikap Lorenzo, Rossi mengatakan insiden di San Marino sudah menjadi lelucon jika tetap dibahas jelang GP Aragon.

“Buat saya, jika kami harus membicarakannya manuver tersebut lebih dari dua pekan, itu seperti lelucon. Jika kami masih membahasnya, lebih baik kami pebalap tidak usah menyalip lagi dalam balapan,” ucap Rossi. [CNN Indonesia]

Ads