Pilkada 2017, Polres Aceh Utara tingkatkan pengamanan

Ilustrasi - apel siaga pengamanan pilkada. (Antara Foto)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Jajaran Polres Aceh Utara, akan lebih meningkatkan pengamanan dan patroli rutin, terutama di kawasan yang dianggap rawan terjadi ganguan keamanan dan kriminal, sebagai upaya memberikan rasa aman menjelang Pilkada 2017.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Wawan Setiawan melalui Kabag Ops, AKP Edwin Aldro di Lhokseumawe, Minggu (25/9) mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminal maupun gangguan kemananan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada serentak.

Oleh karena itu, kata Edwin pihaknya telah mengerahkan tim 10 untuk melakukan patroli rutin di kawasan yang dianggap rawan gangguan keamanan, baik siang maupun malam.

“Selain itu, kami memantau setiap kegiatan dan aktifitas masyarakat, termasuk kegiatan pasangan bakal calon kepala daerah, serta aktifitas semua penyelengara pemilu,” kata Edwin.

Edwin menambahkan, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Aceh Utara, secara umum masih dalam kondisi aman dan kondusif, walaupun demikian meminta kepada seluruh personilnya untuk tetap tidak lengah dan waspada dalam menjalankan tugasnya.

“Beberapa hari lalu, Polres Aceh Utara sudah menerima 30 personil brimob tambahan dari Mapolda Aceh, untuk mengamankan tahapan Pilkada serentak 2017, untuk sementara mereka ditempatkan di kantor KIP Aceh Utara di Lhokseumawe, sedangkan jumlah personil Mapolres dan Polsek mencapai 500 personil, dengan ada tambahan itu akan maksimal pengamanan pilkada nantinya,” terangnya. [Antara]

Related posts