DPD PAN Aceh Besar tolak dukung Mualem

Logo PAN. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Terkait dualisme dukungan yang terjadi di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN), DPD PAN Aceh Besar menolak untuk mendukung pasangan Muzakir Manaf-TA Khalid.

Hal itu dikatakan oleh pengurus DPD PAN Aceh Besar yang juga bakal calon Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di salah satu warung kopi di Banda Aceh, Minggu (2/10).

“Itu dikatakan Ketua DPD PAN Aceh Besar, bahwa kita tidak mendukung pasangan Mualem-TA.Khalid sejak awal,” katanya pada Kanalaceh.com, Minggu (2/10).

Menurut Mawardi, proses penjaringan yang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Aceh tidak melalui mekanisme partai. Kemudian, bukan melalui pendapat-pendapat pimpinan yang ada di daerah-daerah.

“Proses penjaringan di DPW itu tidak memiliki proses mekanisme yang baku, bukan melaui pendapat di daerah,” ujarnya.

Lanjutnya, seharusnya hal itu tidak terjadi, apabila komunikasi dari tingkat DPD ke DPW terjalin dengan baik. Mawardi, juga sebagai kader PAN merasa malu terkait dualisme dukungan tersebut.

Ia meminta, agar DPP PAN mengevaluasi DPW PAN Aceh untuk menentukan sikap bersama. “PAN pusat harus ada tindakan, agar ini bisa terselesaikan,” harapnya.

Sebelumnya, PAN Aceh sudah lebih dulu mengusung pasangan Mualem-TA Khalid. Namun, saat injury time pendaftaran calon gubernur ke KIP Aceh, beredar surat dukungan DPP PAN kepada pasangan Tarmizi Karim-Machsalmina Ali. [Randi]

Related posts