Ipelmasdam gelar acara peusijuk mahasiswa ke-III

Acara Pemadam III di Pantai Lampuuk, Aceh Besar, Minggu, (2/10). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Aceh Besar  (KANALACEH.COM) – Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (Ipelmasdam) yang berasal dari kabupaten Nagan Raya mengelar acara Peusijuk Mahasiswa Darul Makmur (Pemadam) ke-III di Pantai Lampuuk, Aceh Besar, Minggu (2/10).

Ketua penyelenggara, Santawi mengatakan acara pemadam tersebut bertujuan memperkenalkan peran organisasi daerah mereka yang telah berdiri sejak 2002. Selain itu juga melakukan silaturahmi sesama mahasiswa yang berasal dari sesama kecamatan.

“Walaupun kita berbeda-beda kampus dan jurusan, tapi kita saling bersilaturahmi, ini wadah kita, dan organisasi ini rumah kita,” katanya.

Menurutnya, acara Pemadam tersebut merupakan acara rutinitas yang setiap tahunnya digelar.

“Ini acara sakral kita, jauh sebelummya alumni kita juga dulunya seperti ini, makanya untuk siapapun yang merasa mahasiswa dari daerah kita, silakan bergabung,” tuturnya.

Ketua Umum Ipelmasdam, Abdul Latif menjelaskan organisasi yang ia pimpin tersebut merupakan organisasi dengan azazskekeluargaan antara pelajar dan mahasiswa guna untuk membentuk persatuan.

“Paguyuban ini sebagai kontrol sosial terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah Kecamatan Darul Makmur,” tegasnya.

Selain itu ia berharap agar siapapun yang berasal dari daerahnya yang masih aktif sebagai pelajar dan mahasiswa dan menempuh pendidikannya di Banda Aceh supaya bergabung di panguyuban tersebut.

“Panguyuban ini terbuka, siapapun silakan bergabung, yang penting satu daerah,” ujarnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts