27.2 C
Banda Aceh

Empat oknum anggota TNI terlibat perampokan PT TAG di Subang

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Bandung (KANALACEH.COM) – Empat dari enam pelaku perampokan mobil jasa pengantar uang ATM milik PT TAG di Kabupaten Subang, Jawa Barat adalah anggota TNI. Mereka semua berada di bawah kesatuan Detasemen Markas (Denma) Kodam III Siliwangi.

“Mereka berada di bawah satuan Detasemen Markas (Denma) Kodam II Siliwangi,” tutur Kapendam Kodam III Siliwangi, Kolonel Desi Ariyanto, di Makodam III Siliwangi, Senin (3/10). 

Namun Ariyanto tidak mau merinci siapa saja nama dari para pelaku dari oknum anggota tersebut. Hal itu menurutnya menjadi kewenangan pihak kepolisian untuk mengungkapkannya.

- Advertisement -

Saat ini para oknum anggota tersebut sudah berada di Pomdam III Siliwangi. Mereka ditangkap pada 1 September.

“Mereka sudah ada di Pomdam diserahkan pada malam minggu kemarin. Sudah kita tahan dan akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata dia. 

Desi menyampaikan atas kejadian ini Panglima Kodam III Siliwangi sangat kecewa atas perilaku anggotanya yang tidak mencerminkan sebagai abdi negara. Menurut Desi keempat orang tersebut sudah melanggar sumpahnya sebagai prajurit. 

“Mereka malah membuat ulah yang memalukan nama TNI, dan itu sudah melanggar sumpah prajurit,” lanjutnya. 

Desi menyebut jika Pangdam Siliwangi kecewa dengan ulah anggotanya. Pimpinan TNI tersebut menilai jika empat orang yang terlibat perampokan terhadap mobil milik PT. TAG, sudah tidak pantas berada di lingkungan TNI. 

“Itu sudah memalukan TNI sudah tidak pantas untuk ada di sini,” tegasnya. 

Akibat ulahnya, maka pihak Kodam III Siliwangi akan memecat mereka. Proses hukum dan pemeriksaan secara internal sedang dilakukan.

“Sedang kita proses. Intinya mereka kita pecat dengan tidak hormat,” tandasnya.

Perampokan itu terjadi pada Rabu, 14 September lalu ketika sebuah mobil jasa pengiriman uang ATM milik PT TAG membawa uang sekitar Rp 17 miliar di sekitar wilayah Kabupaten Subang. Para perampok berhasil membawa uang sekitar Rp 10 miliar dari total uang yang dibawa tersebut. [Detik]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img